Skip to main content

Manfaat Sayur Kacang Panjang

Sayur kacang panjang bukanlah nama yang asing bagi telinga masyarakat Indonesia. Meskipun seringkali diolah untuk menjadi makanan, tapi tak banyak orang mengetahui kandungan gizi dan manfaat kesehatan dari kacang panjang. Berdasarkan informasi dari kementerian kesehatan republic Indonesia, kandungan gizi kacang panjang sangat banyak. Yakni berupa protein, serat, air, fosfor, natrium, niacin, kalsium, vitamin B3, vitamin C, dan beta karoten. Untuk mengetahui manfaat sayur kacang panjang, Berikut ini merupakan beberapa manfaatnya yang harus anda ketahui.


Bagi perempuan sayur kacang panjang dapat meringankan nyeri haid. Manfaat ini berasal dari adanya kandungan mineral mangan yang ada di dalam kacang panjang. Mangan merupakan mineral yang mempunyai peran penting dalam siklus reproduksi perempuan. Kandungan ini bisa mengurangi atau meringankan rasa sakit kram perut akibat menstruasi. Mengonsumsi kacang panjang dapat menyehatkan kulit karena sayur ini mengandung vitamin C. mengonsumsi vitamin C dapat mengurangi adanya keriput di wajah, menyembuhkan kulit yang kering, dan melambatkan proses penuaan.

Masih berkaitan dengan manfaat sayur kacang panjang, kandungan vitamin C, sayur ini dapat mencegah kerusakan akibat dari radikal bebas, bahan kimia beracun dan polusi. Adanya penumpukan radikal bebas bisa menyebabkan sejumlah penyakit seperti penyakit kanker, jantung, dan arthritis. Kacang panjang juga berkhasiat untuk menurunkan resiko asam urat karena kandungan yang dimilikinya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar