Spesifikasi Lengkap Samsung Z Flip

Siapa yang belum mengnal Samsung z flipini produk yang begeitu exotic mampu membuka pemasaran di dunia. Konsep yang diusung begitu mengejutkan dan membuat orang yang melihat ingin memiliki Samsung tipe ini. Konsep layar lipat membuat samsung ini begitu terkenal dan menawarkan konsep ponsel di masa depan.  Samsung ini begitu fleksibel dan mudah di bawah ke mana-mana dan pada saat apapun.


Tak hanya itu, terdapat hal yang lebih manarik dari Samsung z flip ini. Indonesia telah diresmikannya penjualan samsung jenis ini beredar. Namun sebelum membeli dan mengkonsumsi jenis elekronik maka alangkah baiknya mengenal dan memahami terlebih dahulu bagaimana spesifikasi barang yang akan dibeli. Tak hanya spesifikasi yang dimiliki untuk diketahui, namun keunggulan dan kekurangan dari barang jenis ini yang harus anda cermati.

Spesifikasi Samsung Z Flip

Samsung yang diumumkan pada februari 2020 ini memiliki layar lipat yang begitu mempesona. Jaringan yang disediakan berupa 2G/3G, serta 4G. Kemudian terdapat sim card yang menampung Nano-Sim,eSim. Bodi pun yang dimiliki oleh samsung jenis ini begitu memikat yaitu dengan dimensi ukuran sekitar 167.3X73.6X7.2 mm (normal) dengan lipatan 87.4X73,6X17.3 mm (terlipat). Samsung ini mmiliki bobot seperti pada umumnya jenis handphone yakni sebesar 183 gram.

Kemudian jenis layar yang diusung yaitu sebuah layar sentuh berkapasitas AMOLED dinamis yang dapat dilipat (utama) kemudian 1 super AMOLED (Cover). Ukuran pada layar pun sebesar 6,7 inci (layar tama) dan 1,1 inci (layar cover). Kemudian resolusi yang ditampilkan samsung jenis adalah 1080 X 2636 pikel (utama) dan 112 X 300 piksel (cover). Hardwhere yang digunakan pun cukup teknologis. Yaitu telah menggunakan chipset qualcomm SM8150 snapdragon 855+ 7 nm. Kemudian memiliki CPU octa-core dengan ukuran 1X2.95 GHz Kryo 485 dan memiliki GPU adreno 640 (700 MHz).

RAM yang ditawarkan sebesar 8 GB dengan internal sebesa 256 GB. Jumlah kamera sebanyak 2 dengan resolusi masing-masing 12 MP. Kamera depan pun berjumlah 1 dengan resolusi 10 MP, f/2.4, 26 mm (wide). Terkait baterai pun sebsar 3300 mAh tidak dapat dilepas dan menggunakan wireless charging.

Kelebihan dan Kekurangan

Konsep desain lipat yang begitu menawan. Samsung ini benar-benarkan desain layar yang begitu menarik dan memikat mata semua orang. Sebanarnya konsep flip seperti ini sudah pernah muncul dan begitu digemari pada masanya. Namun Samsung kali ini mengeluarkan kembali model handphone dengan layar flip dari atas ke bawah.

Namun konsep seperti ini sebanarnya bukan model terbaru, Motorola pun pernah mengeluarkan konsep layar flip seperti ini. Samsung ini mengusung konsep yang mudah di bawah kemana-mana dan praktis. Perangkatnya yang lebih kecil membat handphone jenis ini enak di bawah kemana-mana dan dapat masuk saku. Konsep seperti yang lebih menyenagkan, jadi tak jarang banyak orang yang meyukai produk ini karena kepraktisannya.

Namun di sisi lain, selain memiliiki layar yang begitu exotic, Samsung jenis ini begitu rapuh. Karena layarnya yang mengusung model flip, jadi membutuhkan perawatan khusus dan hati-hati dalam membawa. Dan Samsung ini memiliki kekurangan yang begitu mengejutkan. Ternyata Samsung jenis ini tidak dibekali pengisian baterai super cepat. Hal ini mungkin menjadi salah satu kekurangan dari samsung jenis ini. Handphone ini hanya dibekali dengan teknologi fast charging sebesar 15 W.

Post a Comment

0 Comments